Setiap negara di dunia telah berjuang untuk mengontrol hama sejak lama. Istilah hama lazimnya mengacu pada hewan berbahaya yang merusak kesehatan manusia atau malah ekologi. Hama dapat berupa organisme, jamur, atau gulma, dan sebagainya. jasa anti rayap

Sebelum kita mempelajari beraneka cara untuk memegang hama, berikut yaitu beberapa hama yang harus kita lawan paling biasa –

Caterpillar ialah hama yang menyebabkan kerusakan pada tanaman. Rayap diketahui merusak furnitur, dan struktur. Semut, tawon dan lalat kecoak juga yakni hama. Bisakah kita melupakan nyamuk dan kutu busuk? Tikus, tikus, dan mamalia lainnya tidak hanya menyebabkan infeksi tapi juga pembawa penyakit. Burung seperti merpati, burung camar, dan gagak dianggap sebagai hama saat populasinya berubah menjadi gangguan, karena mereka menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan.

Memegang hama selalu menjadi bagian dari evolusi manusia, karena keseimbangan mesti dijaga. Untuk meningkatkan hasil pertanian, kita harus menjauhkan hama dari ladang dan melindungi tanaman. Secara umum terlihat, di mana ada kegiatan manusia, dan lalat makanan dan serangga lainnya berkumpul. Tempat lazim tempat orang membuang atau membuangnya menjadi tempat berkembang biak yang lazim bagi hama.

Ada berjenis-jenis jenis dan cara penguasaan hama yang diaplikasikan saat ini, beberapa di antaranya yakni –

1. Biologis
2. Organik
3. bahan kimia
4. Sterilisasi
5. Penolak
6. Elektronik dan
7. Perangkat pengendali hama ultra sonik

Untuk mengatur hama agar tidak tidak jarang berkunjung atau menjadi narapidana di rumah Anda, yang terbaik ialah menjauhkan sumber kelangsungan hidup dan energi tarik mereka. Tutup makanan, dan tutup tempat sampah. Pada perspektif yang lebih besar, pengelolaan limbah dan sistem drainase yang baik yaitu penting. Sampah adalah tempat berkembang biaknya hama. Tikus, kecoak, anjing, kucing, nyamuk pasti ada di sekitar Anda seandainya sampah itu adalah lingkungan Anda!